Cara Dan Penyebab Android Lemot

Cara Dan Penyebab Android Lemot

Penyebab Android Menjadi Lemot -
Android memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sekarang, banyak remaja yang memakainya untuk chatting, browsing ,atau bermain game.Hal ini dikarenakan hape yang bermesin android sangat kaya akan aplikasi dan game dengan segala kemudahannya.

Kembali lagi ke topik kali ini,banyak para pemula gak sadar ,saking asiknya, mereka ingin menghias gadget anroidnya dengan bermacam-macam widget, yang tentunya sangat menarik dan indah di pandang mata.


Sering para pengguna android yang ngeluh, karna hapenya menjadi lemot dan kinerjanya semakin jelek /lambat,, terus apa sih penyebabnya sob..? Berikut saya beri sedikit solusi dari penyebab android lemot:

Terlalu Banyak Widget Di Home


coba sekarang sobat kurangi widget aplikasi yang ada di home android sobat,memang widget ini akan lebih simpel jika berada di layar homescreen , tapi efeknya bisa menjadi kinerja android sobat tambah buruk dan lemot.

Jangan Pake Live Wallpaper


Kenapa yang ini juga gak boleh,,? setelah saya cek di ram andro saya, ternyata live Wallpaper memakan banyak ram, begitu juga GPU render, semakin GPU merender gambar live, maka akan semakin menguras daya baterai android sobat.

Menutup Aplikasi Berjalan di Background


Kalau sobat punya hape android yang punya ram gede sih saya rasa gak begitu pengaruh amat, tapi kalau yang dipakai sobat android dengan kapasitas ram yang kecil, sobat harus rajin ngeluarin aplikasi yang sudah sobat pakai. Karna kalau Terlalu memaksa membuka semua aplikasi secara bersamaan, otomatis ram yang di pakaipun akan menipis, yang akhirnya android sobat jadi lemot .

Matikan Fitur Auto Update


Jika sobat gak ingin terganggu sama notifikasi update aplikasi , coba sobat matikan fitur ini, selain mengganggu juga bisa mengurangi daya baterai dan ram android sobat.

Jangan Gunakan Aplikasi Cache ,ram cleaner


Memang aplikasi semisal cache cleaner , ram booster dan sebagainya menawarkan fitur yang simpel dan cepat buat hapus cache sama ram, tapi sebenarnya jika pada ram tersebut gak benar-benar berhenti,coba sobat cek sendiri, kalau sudah di stop pasti ram nya kembali berkurang.Ini karena aplikasi yang di stop dengan aplikasi ram tidak akan maksimal ,, maka saya sarankan hentikan aplikasi yang berjalan satu persatu.. itu baru oke.

Selalu Restart android


Ini yang terakhir sob, Restartlah android sobat jika sudah digunakan lama,ini akan membantu merefresh android yang sobat miliki.

Mungkin itu saja pengalaman yang saya ketahui dan coba saya bagi pada sobat semua. Jika ada yang kurang dengan tutorial diatas,mohon dimaafkan.wassalam.

Newest
Oldest